Lowongan Kerja Bank Tabungan Negara Juli - Agustus 2014

Sahabat Kerja Jabodetabek & Karawang, Pada kesempatan ini kami akan berikan info lowongan kerja terbaru bulan Juli 2014.

BANK BTN ( BANK TABUNGAN NEGARA )




Pada tahun 1987 pemerintah Hindia Belanda mendirikan postpaarbank yang bertujuan untuk mendidik masyarakat Indonesia agar menabung, pendirian ini melalui Koninklijk Besluit No.27 tanggal 16 Oktober 1987. Perusahaan keuangan ini terus berkembang, hingga akhirnya memiliki 4 cabang di Indonesia pada tahun 1939 yaitu di Surabaya, Makasar, Jakarta dan Medan. Pada tahun 1940 terjadi konflik yang mempengaruhi keuangan Belanda yaitu pada saat Jerman menyerang Netherland dan hal ini mengakibatkan pengeluaran besar-besaran dalam waktu yang singkat karena penarikan tabungan yang tiba-tiba, namun kondisi ini tidak berlangsung lama karena pada tahun 1941 hanya berselang satu tahun POSTSPAARBANK sudah dalam kondisi normal.


Pada tahun 1942 terjadi serangan Jepang dan hal ini membuat Belanda menyerah tanpa syarat kepada negeri matahari tersebut. Akibatnya Jepang segera menutup atau membekukan POSTSPAARBANK dan menggantikannya dengan TYOKIN KYOKU, yaitu sebuah bank yang difungsikan untuk mengumpulkan uang melalui tabungan, akan tetapi apa yang dilakukan pemerintah Jepang tidak sukses seperti yang dilakukan Belanda, karena dalam prakteknya Jepang menggunakan unsur paksaan kepada masyarakat untuk menabung, cabang TYOKIN KYOKU sendiri juga hanya satu yaitu di Yogyakarta.

Setelah Indonesia merdeka, proklamasi kemerdekaan mendasari pengambilalihan TYOKIN KYOKU dari pemerintah Jepang ke pemerintahan republik Indonesia, semua ini diprakarsai oleh bapak Darmosoetanto dan diganti dengan nama Kantor Tabungan Pos dan beliau ditunjuk oleh pemerintah sebagai direktur utama dan mengemban tugas pertama yaitu menukar uang Jepang dengan ORI atau oeang republik Indonesia. Kerja Kantor Tabungan Pos berhenti pada tahun 1946 stelah Belanda melakukan agresi dan menduduki perkantoran, hal ini terjadi hingga pada tahun 1949, setelah itu Kantor Tabungan Pos dibuka kembali dan namanya di ganti menjadi Bank Tabungan Pos RI yang berdiri di bawah naungan menteri perhubungan.Pada akhirnya pada tahun 1968 BANK TABUNGAN POS dikukuhkan menjadi Bank Tabungan Negara hal ini di dasarkan pada UU No. 20 tahun 1968 tanggal 19 Desember 1968, pada tahun 1976 Bank Tabungan Negara diberikan tugas memberikan KPR dan sejak saat itu pada tanggal 10 selalu diperingatai hari KPR untuk Bank Tabungan Negara,perubahan terjadi lagi pada tahun 1992 yiaut perubahan badan hukum menjadi perseroan (PT) dengan sebutan bank BANK TABUNGAN NEGARA



PENERIMAAN CALON PEGAWAI BARU PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK POSISI OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM TAHUN 2014
Posisi :  Pegawai BTN/  OFFICER  DEVELOPMENT PROGRAM
Persyaratan Umum :
1.    Warga negara indonesia
2.    Laki-laki/perempuan
3.    Belum menikah
4.    Usia ODP maksimal 26 tahun(belum berulang tahun ke 27 per 31 September 2014)
5.    Tinggi badan laki-laki min 160 cm dan perempuan 155 cm
6.    Berpenampilan menarik
Persyaratan Khusus :
a. Minimal S1
b. IPK min 3.00 skala 4.00
c. Jurusan dari  fakultas Ekonomi, Teknik, Ilmu Komputer/Informatika, MIPA, Hukum, Pertanian, Peternakan dan Psikologi
TATA CARA PENDAFTARAN
1.  Melakukan Registrasi On Line di website Bank BTN
2.  Pelaksanaan Registrasi On Line dimulai tanggal 14 Juli 2014 s/d  08 Agustus 2014
3.  Untuk kolom lampirkan foto, peserta diminta untuk tidak meng upload foto
3.  Pengumuman hasil seleksi Administrasi  diumumkan di website Bank BTN www.btn.co.id
4.  Penerimaan Calon Pegawai Bank BTN tidak dipungut  biaya apapun
Sumber Lowongan : btn.co.id 


 Sekian informasi dari kami dan semoga info lowongan kerja ini bermanfaat bagi anda yang memang sedang mencari lowongan kerja di sekitar Jabodetabek & Karawang.

Postingan populer dari blog ini

Profil Pabrik Dan Alamat PT. Astra Honda Motor

PT. Emsonic Indonesia

Profil Pabrik Dan Alamat PT. Astra Daihatsu Motor